Jumat, 11 Maret 2016

Markas Rahasia Amerika Ditemukan di Nevada

SEBUAH kejutan kembali datang dari Google Earth. Kali ini, saetlit pelacak lokasi tersebut menemukan markas rahasia milik Amerika Serikat. Markas ini sendiri menyimpan banyak misteri. Markas yang disebut sebagai Area 6 atau Yucca Airstrip ditemukan di tengah gurun Nevada.
Ini terbilang sangat mengejutkan. Sebab, pangkalan udara The National Nuclear Security Administration itu telah disembunyikan sangat rapi. Bahkan, para ahli di bidang pertahanan tak pernah menyadari tempat tersebut. Padahal, di markas ini pernah dilakukan uji nuklir besar-besaran. Sebanyak 1000 uji nuklir pernah dilakukan dalam kurun waktu 1945-1992.
Saat ini, Amerika Serikat memanfaatkan Area 6 untuk menguji sensor pesawat tanpa awak seperti Predator dan Reaper. Pengujian tersebut dilakukan di Area 6 karena daerah itu masih jarang penduduk.
“Pesawat-pesawat yang berada di sana memiliki kecanggihan untuk menemukan target tersembunyi, senjata hingga personil militer di medan tempur,” ujar Tim Brown, analis dari Global Security seperti dilansir News.
Penasaran? Coba aja ketik Yucca Airstrip dalam google maps atau google earth, pasti ketemu. (*)






 foto: google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar