Sabtu, 19 Maret 2016

Bali Diserang Alien Berdasi dalam Bli Gede Tolak Reklamasi

BALI diserang oleh alien berdasi yang datang dari luar angkasa. Tujuan utamanya adalah melakukan reklamasi untuk membangun markas luar angkasa. Bantu Perjuangan Bli Gede dalam melawan serangan alien karena reklamasi akan merugikan Bali. Bantu sebarkan semangat tolak reklamasi!
Begitulah, deskripsi tentang game Bli Gede Tolak Reklamasi yang terakhir diperbaruhi 15 Maret 2016. Game yang sudah di Google Play, ini dikembangkan oleh Bli Gede Studio dengan ukuran 6,5 M.
Pada tampilan pertama tampak seorang pemuda mengenakan udeng dengan kamen khas pakaian adat Bali membawa katepel yang disebut sebagai Bli Gede. Sedangkan di sebelah kanan ada sosok alien berdasi dengan alat berat di belakangnya. Di bagian atas tertulis Bli Gede Tolak Reklamasi.


Pada halaman berikutnya, digambarkan Bli Gede sedang bermain layang-layang di pantai yang indah dengan pepohonan yang hijau. Di sana ada keterangan bahwa; Bli Gede adalah seorang pemuda asal Pulau Bali. Dia sangat mencintai alam Bali khususnya pantai. Dia sangat senang bermain layang-layang di pantai…  
Pada halaman ketiga, Bli Gede digambarkan sangat terkejut dengan kehadiran beberapa alien berdasi yang datang dari luar angkasa secara tiba-tiba. Alien itu turun membawa bom.
Pada halaman keempat, tampak Bli Gede berhasil mencuri bom yang dibawa para alien berdasi. Dia digambarkan melihat kegiatan para alien berdasi dengan alat berat di pantai tempatnya biasa bermain layang-layang. Alat berat itu digambarkan mengeruk tanah untuk menguruk laut.
Di gambar ini juga diisi keterangan tujuan para alien berdasi itu adalah melakukan reklamasi (menguruk laut). “Tujuan alien-alien itu adalah membuat daratan baru  dengan mengubur laut dengan tanah (reklamasi) yang akan digunakan membangun markas,” begitu keterangan yang ada di gambar tersebut.
Halaman berikutnya adalah, aktivitas alat berat menguruk laut diawasi para alien berdasi. Sementara Bli Gede masih melihat sambil mengamankan bom yang dicurinya. Di sana juga dijelaskan melalui tulisan bahwa reklamasi sangat buruk bagi Bali. Mulai dari menyempitnya pantai, abrasi hingga perubahan arus laut serta hilangnya tempat nelayan.


Dan sebelum game dimulai, Bli Gede digambarkan melawan para alien berdasi itu dengan menggunakan ketapel dan bom hasil curiannya.
“Maju terus tambah lagi game tema Bali,” tulis Wiwik Antari mengomentari game ini di Google Play.
Sementara komentar lain lebih banyak memberikan dukungan terhadap game ini serta aksi tolak reklamasi Teluk Benoa. “Bali Tolak Reklamasi, Bali tidak bisa dijual gan semangat,” tulis Ngurah Rama. “Mantap, semangat. Hanya ada satu kata, Lawan!” tulis Gustra Putra. (*)

FOTO: GOOGLE PLAY


DOWNLOAD GAME 

Bli Gede Tolak Reklamasi


BACA JUGA 

-  Ini Kisah Terpisahnya Pulau Bali dan Jawa 

-  Desa Pinggan, Salah Satu Tempat Teindah di Bali

-  Teori Einstein Dibuktikan Setelah Seabad








Tidak ada komentar:

Posting Komentar